Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja di Perusahaan

Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja di PerusahaanAnda mungkin pernah menjumpai orang yang selalu beruntung saat seleksi dan interview pekerjaan. Pertanyaan-pertanyaan pun timbul, apa yang menyebabkannya selalu mudah mendapat pekerjaan? Apakah hanya faktor keberuntungan?

Meskipun terlihat mudah bagi mereka, sebenarnya untuk dapat lolos seleksi dan interview kerja membutuhkan kerja keras dan persiapan. Berikut beberapa rahasia yang dapat Anda terapkan bila ingin sukses seperti mereka, seperti dilansir lifehack.org.

1. Mencari tahu tentang perusahaan
Agar lancar saat interview, pastikan Anda telah mengetahui segala informasi mengenai perusahaan incaran Anda. Anda dapat melakukan pencarian melalui internet atau orang yang bekerja di perusahaan yang sama. Dengan demikian Anda akan tahu bagaimana perusahaan bekerja dan apa yang mereka butuhkan dari Anda.

2. Persiapan itu penting
Jangan remehkan persiapan sebelum menjalani sesi wawancara. Persiapkan apa yang harus Anda bawa, baju yang harus Anda kenakan, arah ke lokasi wawancara. Dengan persiapan ini Anda dapat beristirahat dengan tenang dan menjalani wawancara juga dengan tenang.

3. Attitude itu penting
Jaga penampilan Anda. Bagaimana Anda berpakaian, bermake-up, dan juga bersikap dapat mencerminkan diri Anda. Pastikan Anda memilih busana dan make up yang profesional. Dan jangan lupa untuk selalu tampil percaya diri.

4. Ceritakan masa lalu dengan cara yang manis
Hindari kata-kata negatif seperti mengeluh atau rasa kecewa pada perusahaan sebelumnya. Hindari juga menjelekkan orang atau perusahaan lain. Jika Anda mengalami masalah dengan perusahaan sebelumnya, katakan dengan positif, tidak perlu menceritakan bagaimana Anda keluar dari perusahaan lama, Anda bisa mengatakan hal-hal positif seperti ingin tantangan baru atau sangat tertarik dengan perusahaan mereka sehingga keluar dari pekerjaan yang lama.

So, persiapkan dari sekarang jika Anda akan menghadapi interview kerja dalam waktu dekat. (Vemale)

Berikan Komentar Tentang Ini :

Komentar